Speedrocky

Olahraga

Berita Terkini : Xiaomi Borong 1.500 Hak Paten dari Microsoft




xiaomi borong hak paten

Sumber : Google

Trentekno.com – Xiaomi Borong 1.500 Hak Paten dari Microsoft . Peruasahan  gadget asal China yakni Xiaomi secara resmi kini telah memborong 1500 hak paten dari Microsoft perusahaan raksasa teknologi di Amerka Serikat. Tak hanya membelinya Xiaomi nyatanya juga menandatangi pertukaran lisensi dengan Microsoft. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh perusahaan elektronik terbesar lainya yakni Samsung dan Del beberapa tahun yang lalu .

Dengan dibentuknya kesepakatan tersebut maka beberapa ponsel Xiaomi akan dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office dan Skype, yakni termasuk didalamnya Mi 5, Mi Max, Redmi Note 3, dan Mi 4S.

Jonathan Tinter selaku Microsoft Corporate Vice President mengungkapkan bahwa kesepakatan yang telah dibuat dan penandatangannya tersebut juga termasuk untuk teknologi yang lainnya seperti Komunkasi nikabel, dan teknologi lainnya yang berhubungan dnegan video.

“(Kesepakatan) ini jauh lebih luas dari kerja sama lain yang pernah kami buat,” ujar Tinter.

Sesuai yang dlansir dibeberapa media online, kesepakatan dan penandatanganan pertukaran lisensi ini dilakukan Xiaomi sebagai upaya perusahaan gadget asal China tersebut untuk berekspannsi ke Luar China dan melbarkan sayapnya hingga diluar Asia.

Disis lain keuntungan bagi Microsoft dengan perjanjian ini adalah, diharapkan agara pemerintah China dapat mengurangi rasa ketidak percayaannya terhadap software-software AS yang terpasang di produk lektronik yang dijual di Negara China.

Sementara itu terdapat sebab lain yang dimiliki Xiaomi kenapa pihaknya membeli hak paten milik perusahaan yang didirikan oleh Bill Gaters itu lantaran, yakni karena sulitnya perusahaan asal China tersebut untuk mencapai target penjualan hingga 100 juta ponse ditahun 2015 lalu.

Pada tahun 2015 lalu, Xiaomi hanya mampu menjual 71 juta ponsel ditengah persaingan ketat produsen genget dinegara asalnya tersebut. Bahkan Xiaomi berhasil dikalahkan oleh Oppo dan Vivo terkait pejualan perangkat dalam awal tahun 2016 lalu.

 




Updated: June 2, 2016 — 4:04 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Speedrocky © 2017 Frontier Theme