Speedrocky

Olahraga

Samsung Galaxy S7 Desain Presiden Rusia, Putin, Dijual Seharga Rp 370 Juta




358

Sumber : Google

Trentekno.comĀ Hal mengejutkan kini datang dari sebuah ponsel yang garapan Samsung yaitu Samsung Galaxy S7, memang pada dasarnya smartphone tersebut telah beberapa waktu lalu dirilis, namun kini Caviar kembali merilis sebuah ponsel Samsung Galaxy S7 Desain Presiden Rusia hasil customnya yang menampilkan wajah Vladimir Putin, Presiden Rusia. Menakjubkan karena smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang sangat tinggi sekali yaitu $27.213 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 370 juta.

Selama ini Caviar memang terkenal sebagai perusahaan ternama. Untuk smartphone produkan Samsung ini Caviar menghadirkan varian tertinggi yang memiliki casing bagian belakang yang memiliki bahan terbuat dari emas dan 190 batu rubi sehingga tentu saja memberikan kesan sangat mewah, maka tak mengherankan jika harganya dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Sementara, untuk produk Caviar Galaxy S7 Putin ini dibanderol dengan harga yang lebih rendah pula karena berbahan perpaduan dari material metal tanpa menggunakan batu rubi, harganya mencapai $2570 atau setara dengan Rp 34,9 juta.

Tapi Caviar turut membesut Galaxy S7 edisi Presiden Putin tanpa hiasan batu ruby. Selain itu ada versi Ornamento dengan lapisan belakang berkelir Russian Khokhloma. Sedangkan untuk varian tersebut jual dengan harga yang lebih terjangkau. Versi Yellow Gold dapat ditebus seharga USD 2.600 atau sekitar Rp 35 juta, White Gold dijual USD 2.400 atau sekitar Rp 32 juta.

Sementara versi Ornamento lebih terjangkau lagi. Caviar melepasnya dengan harga USD 2.250 atau sekitar Rp 30 juta, demikian dilansir dari Phone Arena, Selasa (31/5/2016).

Harga tersebut tentu saja terbilang tinggi, hal ini karena setara dengan material casing hasil customisasi dari Caviar sendiri. Caviar memodifikasi bagian belakang Galaxy S7 versi Gold. Mereka menggantikan bagian kaca dengan lapisan emas di mana bagian tengahnya terdapat ukiran sosok Presiden Putin berikut nama lengkapnya. Serta di bawahnya ada ukiran lambang negara dan tulisan Rusia.

Mengingat kembali mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat mobile ini, Samsung Galaxy S7 Edisi Putin mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 Edisi Putin dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Galaxy S7 Edisi Putin ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang powerful dengan kecepatan 2,2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB LPDDR4, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530, seperti yang dilansir dari GSM Arena (30/05/2016).

Untuk sisi kamera, Galaxy S7 Edisi Putin menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Samsung membekali Galaxy S7 Edisi Putin ini dengan baterai berkapasitas 3600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.




Updated: June 1, 2016 — 12:23 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Speedrocky © 2017 Frontier Theme